Inilah 10 Jurusan Kuliah Unik yang Bisa Kamu Pilih

Ilustrasi: Jurusan Kuliah Unik
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ada banyak jurusan kuliah yang bisa kamu pilih. Namun, apakah kamu pernah dengar jurusan astrobiologi, teknologi penyelaman, seni komik, dan oseanografi? Ternyata, ada universitas di dunia yang memiliki jurusan unik, yang bisa menjadi pilihan. Nah, berikut 10 jurusan unik buat kamu yang menyukai tantangan baru:

Astrobiologi
Astrobiologi merupakan jurusan untuk memperlajari kehidupan di luar Bumi serta penelitian mengenai asal-usul dan evolusi kehidupan di Bumi. Wuih, keren ya!

Astrobiologi merupakan bidang studi baru yang berfokus pada kehidupan di seluruh alam semesta. Jurusan ini mempelajari ilmu keplanetan, astrofisika, geologi, biologi evolusi, biologi molekuler, dan kimia. Kini, program sarjana astrobiologi hanya dapat ditemukan di dua universitas di Amerika Serikat, yakni di Universitas Washington dan Universitas Pennyslvania. Di Indonesia, jurusan yang dekat dengan astrobiologi adalah jurusan astronomi di Institut Teknologi Bandung.

Beatles
Nama jurusan aneh ya! Jurusan ini memang diambil dari nama band legendaris asal Inggris, The Beatles. Jurusan ini hanya ada di Universitas Liverpool. Jurusan ini mempelajari, meneliti, dan menganalisis musik-musik The Beatles dalam pembangunan identitas, penonton, etnis, dan industry. Lulusan jurusan ini memiliki prospek pekerjaan di bidang industri musik pop, musikologi, dan tentu menjadi ahli dalam menelaah musik The Beatles.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*