Peraih Nilai UN Tertinggi 2019 di Jawa Barat Ini Pilih Kuliah ke Singapura

Dipasukha Edbert dari SMA Kristen Penabur Harapan Indah Bekasi
Peraih nilai UN IPA 400 (sempurna) tertinggi di Jawa Barat, Dipasukha Edbert dari SMA Kristen Penabur Harapan Indah Bekasi (KalderaNews/Humas PENABUR)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah resmi merilis Daftar Pemeringkatan Siswa Sekolah SMA berdasarkan Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK 2019.

Dari data resmi terlihat jelas, peraih nilai tertinggi alias sempurna UN 2019 adalah Dipasukha Edbert dari SMA Kristen Penabur Harapan Indah Bekasi dengan total nilai 400.

Dengan total nilai sempurna yakni 400 ini, berarti di setiap mata pelajarannya mendapatkan nilai 100, mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran pilihan Fisika.

BACA JUGA:

“Terus terang nggak nyangka banget bisa dapat nilai kayak begitu soalnya kan dapat kabarnya dari orangtua. Orangtua dapat kabar dari kepala sekolah. Tapi beberapa saat kemudian, saya dikirimi gambar kalau saya dapat nilai sempurna. Saya ngerasa seneng banget dan bangga juga sih. Terus, pada saat yang sama yang bersyukur ke Tuhan bisa dapat prestasi yang membanggakan seperti ini.

Meski nilai UN hanya merupakan salah satu standar penilaian dalam proses pendidikan karena ada banyak indikator yang perlu juga diperhatikan selain nilai UN ini. UN bagi remaja yang akrab disapa Edbert ini cukup istimewa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*