Ikut Summer Camp di Taiwan 8 Mahasiswa FTP Unika Soegijapranata Kepincut Sabun Agri-Soap




Delapan Mahasiswa Summer Camp Tunghai Universoty Taiwan
8 mahasiswa Fakultas Teknologi Petanian (FTP) Unika Soegijapranata saat summer camp di Tunghai University, Taiwan, 22-28 Juli 2019 (KalderaNews/Unika Soegijapranata)

TAIWAN, KalderaNews.com – Sebanyak 8 mahasiswa Fakultas Teknologi Petanian (FTP) Unika Soegijapranata mengikuti kegiatan summer camp di Tunghai University, Taiwan, 22-28 Juli 2019

Kedelapan mahasiswa FTP yang berasal dari angkatan 2016 melakukan berbagai macam kegiatan selama 7 hari tersebut. Mereka berkesempatan melakukan kunjungan ke kampus Tunghai University dan mengikuti kelas bahasa Taiwan.

Selain itu, mereka juga melakukan kunjungan ke berbagai institut penelitian antara lain riset pertanian dan riset livestock, serta mengikuti pemaparan project dari beberapa fakultas yang ada di Tunghai University.

BACA JUGA:

“Kami juga berkunjung ke cooking school, museum natural science, botanical park, dan museum fine art,” ungkap Jessica, salah satu mahasiswa peserta summer camp seperti dikutip dari situs resmi Unika Soegijapranata.

Jessica yang sedari awal memang tertarik dengan kegiatan pertukaran mengungkapkan bahwa kegiatan summer camp ini sangat berguna baginya. Ia merasa kagum dengan penerapan teknologi yang ada di Taiwan saat ini.

“Lewat program summer camp ini, kita tidak hanya bisa belajar budaya lain, tetapi juga belajar teknologi yang bagi kita menjadi hal baru,” ucapnya.

“Orang-orang di sini sangat perhatian bahkan pada detail yang kecil dan sederhana. Lewat program ini juga, kita jadi tahu bahwa ternyata ada teknologi dan hal-hal baru. Contohnya seperti sabun agri-soap yang merupakan perpaduan desinfektan dan sabun untuk mengontrol hama yang bersifat ramah lingkungan,” pungkas Jessica. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*