Yuk Simak 5 Tips Berprestasi dari Peraih “Ganesha Prize” ITB

Tips Menjadi Mahasiswa Berprestasi
Ilustrasi: Tips Menjadi Mahasiswa Berprestasi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lydia Husen Kartadinata berhasil meraih penghargaan Ganesha Prize 2019. Mahasiswi program studi Sains dan Teknologi Farmasi angkatan 2016 di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini meraih penghargaan dalam acara Sidang Terbuka Peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Program Sarjana tahun 2019/2020.

Lydia mengatakan, prestasi tersebut diraih berkat usaha yang dilakukan selama menempuh pendidikan di ITB. Menurutnya, titik awal dari suatu kesempatan besar untuk belajar adalah berkolaborasi, beraspirasi, serta lebih peduli pada situasi dan kondisi. Selain itu, lanjutnya, belajar memimpin, terutama memimpin diri sendiri ke arah yang lebih baik. Atas penghargaan itu, Lydia menerima hadiah berupa internship program selama dua bulan di Bandoengse Technische Hogeschool Fonds di Belanda.

BACA JUGA

Lydia memberikan tips menjadi mahasiswa berprestasi kepada ribuan mahasiswa baru ITB 2019.

Pertama, kenali diri sendiri. Kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. “Pilih dan fokuslah pada kegiatan yang mendukung pengembangan diri, sesuai dengan minat dan bakat,” ujar Lydia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*