Ingin Raih Beasiswa di Austria, Yuk Cek Di Sini!




Wina, Austria
Ilustrasi: Wina, Austria

JAKARTA, KalderaNews.com – Wina, ibu kota Austria menjadi kota paling layak huni di dunia. Negeri ini juga merupakan salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi, termasuk untuk menuntut ilmu. Negara ini memiliki stabilitas ekonomi dan sosial. Pendidikan di Austria juga amat berkualitas, menggabungkan tradisi panjang pendidikan tinggi dan kecanggihan dunia penelitiannya.

BACA JUGA:

Ada beragam program gelar yang bisa dipilih sesuai minat. Sejumlah lembaga pun menyediakan program beasiswa yang mempermudah untuk mewujudkan rencana studi di Austria. Melalui Austrian Database for Scholarships and Research Grants (OeAD), pelajar dan peneliti internasional dapat mengajukan diri untuk mendapatkan beasiswa dari berbagai lembaga di Austria. Misal Ernst Mach Grant ASEA-UNINET yang merupakan kerangka kerja sama ASEAN-European Academic University Network (ASEA-UNINET). Program ini membuka peluang bagi mahasiswa dan peneliti program doktoral dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Beasiswa di Autria juga bisa diberikan oleh berbagai lembaga lainnya, misal berupa organisasi pendukung keuangan, yayasan, dan lain-lain. Penawaran beasiswa OeAD ditujukan kepada mahasiswa tingkat sarjana, master, PhD, dan pasca-doktoral, serta peneliti.

Kamu tertarik? Yuk cek saja di https://oead.at/en/to-austria/grants-and-scholarships/. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*