Tim Indonesia Baru Raih Perak dan Perunggu di Olimpiade Astronomi Hungaria

Timnas Indonesia di International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2019 Hungaria
Timnas Indonesia di International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2019 Hungaria (KalderaNews/PSMA.Kemdikbud)
Sharing for Empowerment

HUNGARIA, KalderaNews.com – Para pelajar Indonesia belum tampil maksimal di International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2019 yang berlangsung di kota Keszthely, Hungaria karena baru memperoleh 2 perak, 3 perunggu dan 1 Honorable Mention. Kita tentu merindukan emas.

Di ajang ini diperebutkan 17 peraih medali emas, 52 peraih medali perak, 58 peraih medali perunggu dan 33 honorable mentioned. Para peraih medali dari Indonesia adalah Akhdan Dzaky Maulana, dari SMAN Unggulan M.H. Thamrin, DKI Jakarta, Perunggu, Ananda Hafidh Rifai Kusnanto, dari SMAN 4 Surakarta, Jawa Tengah, Perunggu, Hilmi Nuruzzaman, dari MAN Insan Cendekia Serpong, Banten, Perak, dan Vito Ghifari, dari SMAN 81, DKI Jakarta, Honorable Mention

Dua siswa Indonesia juga berhasil memperoleh medali pada ronde Team Competition, yakni Vito Ghifari memperoleh medali Perak bersama anggota tim dari negara Armenia, Kroasia, Hungaria, Romania dan Turki dan Hilmi Nuruzzaman memperoleh medali Perunggu bersama anggota tim dari negara Republik Ceko, Turki, Uni Emirat arab dan Moldavia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*