Peraih Emas Asian Games 2018 Dapat Beasiswa di IPB University, Ingin Menjadi Pengusaha Aci Goreng

Hening Paradigma, peraih medali emas Asian Games 2018
Hening Paradigma, peraih medali emas Asian Games 2018 (Dok. IPB University)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com  Atlet paralayang peraih medali emas Asian Games 2018 mendapat beasiswa S2 Ilmu Pangan dari IPB University. Hening Paradigma resmi menjadi mahasiswa pascasarjana melalui program beasiswa peraih medali emas Asian Games 2018. Program beasiswa ini merupakan wujud kepedulian IPB University terhadap pendidikan para pejuang olahraga.

“Alhamdulilah. Saya juga sedang merintis usaha di bidang makanan dan membutuhkan ilmu pengetahuan tentang pangan. Maka saya memilih belajar teknik pangan di IPB University,” ujar Hening.

BACA JUGA:

Hening mulai menekuni olahraga paralayang sejak berumur 14 tahun. Ia diperkenalkan dengan paralayang oleh sang ayah, pada 1999. Saat itu, ia masih sekolah di Semarang. Ia berlatih paralayang setiap libur caturwulan. “Akhir 1999, ada pertandingan ketepatan mendarat paralayang junior. Alhamdulilah, saya mendapatkan juara tiga. Melihat hal itu, pengurus paralayang Jawa Tengah menarik saya menjadi atlet junior,” tambah Hening yang meraih 22 emas, 15 perunggu, 10 perak dari olahraga paralayang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*