Ini Profil Pendidikan Bambang Brodjonegoro, Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Bambang Brodjonegoro sebagai Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional. Bambang sebelumnya merupakan Menteri PPN/Kepala Bappenas.

“Bambang Permadi Sumantri Brodjonegoro Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional,” kata Jokowi di Istana, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

BACA JUGA:

Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. lahir di Jakarta, 3 Oktober 1966; umur 53 tahun. Ia menyelesaikan pendidikan formal tingkat Strata 1 di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia pada 1990. Konsentrasi bidang studi yang ditekuni adalah Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Regional.

Setahun berikutnya, Brodjonegoro melanjutkan pendidikan formal tingkat magister (1991-1993) pada University of Illinois di Urbana-Champaign, Amerika Serikat, sekaligus melanjutkan program doktoral di universitas yang sama hingga 1995.

Bambang Brodjonegoro dikenal baik di dalam maupun di luar kalangan akademik. Sebagai akademisi, kariernya dimulai sebagai staf pengajar di FE – UI hingga merangkak naik menjadi Ketua Jurusan Ekonomi hingga Dekan Fakultas Ekonomi, UI.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*