Beasiswa Tokopedia Buat Mahasiswa Semester 5 di Kampus Ini Telah Dibuka

Beasiswa Paragon atau Paragon Scholarship
Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi mahasiswa semester 5 yang sedang mencari beasiswa, beasiswa dari Tokopedia ini bisa menjadi pilihan, khususnya bagi mahasiswa teknologi dan datan yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Menariknya, beasiswa ini diberikan hanya pada mahasiswa di Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan Beasiswa Tokopedia yakni: Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Esa Unggul, Universitas Negeri Gorontalo, STIKOM Bali, Universitas Udayana, Universitas Negeri Semarang, Universitas Internasional Batam, Universitas Islam Makassar, dan UIN Sunan Kalijaga.

Selain itu, terbuka untuk mahasiswa di kampus UIN Walisongo Semarang, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Jambi, Universitas Jember, Universitas Mataram, Universitas Mercu Buana, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pelita Bangsa, President University, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Surabaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Tadulako, dan Universitas Muhammadiyah Malang.

BACA JUGA:

Beasiswa ini mencakup biaya perkuliahan selama 2 semester, uang buku selama 2 semester senilai Rp 1.000.000,- per semester, biaya penunjang pendidikan (uang saku) selama 1 tahun senilai Rp 3.000.000,- per bulan, biaya wisuda, dan kesempatan magang di Tokopedia.

Persyaratan umum beasiswa ini:

  • Pelamar adalah mahasiswa S1 dari salah satu perguruan tinggi di atas
  • Merupakan mahasiswa S1 tahun ketiga (angkatan 2017 atau sedang menempuh semester 5) yang mengambil jurusan terkait teknologi dan data (Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Statistik, Matematika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Teknik Industri dan jurusan terkait lainnya)
  • IPK minimal 3.30 (skala 4.00) dan kedepannya akan mempertahankan IPK minimal 3.30
  • Bersedia magang di Tokopedia selama 3 bulan
  • Mempunyai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik
  • Sedang tidak mendapatkan beasiswa lainnya, dan tidak terikat pada program sejenis
  • Tertarik dalam pengembangan teknologi di industri internet

Dokumen softcopy yang diperlukan untuk melamar, scan kartu mahasiswa, KTP, transkrip nilai akademik, Curriculum Vitae (CV) atau Resume, Essay singkat 400-500 dalam bahasa Inggris yang menjawab pertanyaan. “Tell us how the internet can shape a better Indonesia and how this program can help you to make impact through technology”. Format file menggunakan PDF dengan ukuran maksimal 10 MB.

Informasi lengkap beasiswa ini KLIK: Beasiswa Mahasiswa Semester 5 dari Tokopedia. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*