Pendiri dan CEO Go-Jek Jadi Mendikbud, Dulu Pernah Ikut Pertukaran Pelajar Lho

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Presiden Jokowi resmi mengumumkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang baru. Dia adalah Nadiem Anwar Makarim. Seperti apa sosok dia yang sebenarnya? Berikut ini profil lengkapnya.

Nadiem lahir di Singapura, 4 Juli 1984. Ia adalah pendiri dan CEO Go-Jek yang mengglobal hingga Singapura, Vietnam dan Thailand.

Putra dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri menjalani pendidikan dasar hingga SLTA berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura. Selanjutnya ia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Brown University, Amerika Serikat.

BACA JUGA:

Menariknya, ia pernah mengikuti pertukaran pelajar di London School of Economics dan setelah memperoleh gelar sarjana pada tahun 2006, tiga tahun kemudian ia mengambil pasca-sarjana dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School.

Adapun perjalanan karier Nadiem yakni memulai kariernya sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Company. Setelah memperoleh gelar MBA, ia terjun sebagai pengusaha dengan mendirikan Zalora Indonesia. Di perusahaan tersebut ia juga menjabat sebagai Managing Editor.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*