Dubes Oegroseno Doakan Claudia Juara The Voice of Germany

Sharing for Empowerment

BERLIN, KalderaNews.com – Sukses membawakan lagu Listen dari Beyonce, Claudia Emmanuela Santoso, peserta the Voice of Germany 2019 dari Indonesia, memastikan dirinya melangkah menuju Babak Final. Aksi Claudia yang sekaligus menjadi penutup babak semifinal, sontak disambut riuh tepuk tangan penonton.

Claudia menetap di kota Munchen, Jerman sejak setahun lalu setelah menamatkan sekolahnya di SMA Kristen Penabur, Cirebon. Ia tinggal di Jerman untuk tujuan studi.

Claudia merupakan putri pertama dari dua bersaudara. Putri pasangan Christin dan Indra Gunawan Santoso ini memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada musik sejak sedari kecil. Saat kecil ia biasa menangis dan berhenti saat mendengar musik.

BACA JUGA:

Di usia empat tahun ia dimasukkan les musik di lembaga kursus di Cirebon dan ia menjuarai beberapa kompetisi, diantaranya Lomba Menyanyi Tingkat Pelajar, Lomba Menyanyi Kota Cirebon dan Juara 2 Singing Contest Superkidz You To Be di Jakarta.

“Kamu membuat saya kehabisan kata-kata, Claudia. Du bist unglaublich (kamu sangat mengagumkan),” komentar Alice yang menjadi pelatih Claudia di ajang kompetisi ini. 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*