Tips Tetap Sehat di Musim Hujan buat Anak Sekolah dan Mahasiswa

Musim hujan tiba
Musim hujan tiba (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Musim hujan sudah tiba. Cuaca sejuk dan dingin mulai terasa karena hujan yang mulai dan bakal terus mengguyur dari pagi hingga malam. Kegiatan proses belajar mengajar pun bakal sedikit berbeda.

Pergantian musim kemarau ke musim penghujan biasanya membuat tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan. Hal ini perlu diwaspadai. Tubuh yang dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda dari sebelumnya bisa berpengaruh pada kesehatan anak-anak sekolah dan mahasiswa.

BACA JUGA:

Nah, agar tetap sehat dan bugar saat musim hujan seperti saat ini, ada baiknya anak-anak sekolah, mahasiswa dan para orangtua memperhatikan tips sehat saat musim hujan berikut ini:

1. Selalu membawa payung atau jas hujan
Tips yang pertama ini hukumnya wajib. Di musim hujan payung atau jas hujan wajib ada di tas anak-anak dan mahasiswa. Saat musim hujan, pengaman untuk kesehatan yang pertama adalah dua benda ini. Sebagai orangtua, tentu penting untuk memastikan putra-putrinya membawa barang ini. Namanya sedang musimnya, hujan bisa datang kapan saja. Satu hal yang kerap diabaikan yakni sandal atau sepatu karet buat si buah hati.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*