9 Profesor Ini Cari Peneliti Indonesia yang Inginkan PhD di Belanda

Sharing for Empowerment

Lalu bagaimana cara menemuinya? Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari pada KalderaNews menyampaikan para peneliti Indonesia bisa mengikuti gelaran PhD Recruitment 2019 yang akan dihelat pada Sabtu, 16 November 2019 di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Jl. H. R. Rasuna Said Kav. S-3, Kuningan, Jakarta.

Gelaran di tahun kedua hasil kolaborasi Nuffic Neso Indonesia dan Academic Transfer ini menjadi jembatan emas bagi para peneliti Indonesia yang tertarik mengambil gelar PhD di Belanda dengan menemukan pembimbing risetnya terlebih dahulu.

Ada sejumlah nilai plus mengapa menarik untuk ambil PhD di Belanda, yakni Belanda di peringkat kedua dunia dalam jumlah publikasi per peneliti dan peringkat kedua dunia dalam dampak publikasi riset.

Selain itu, 45% mahasiswa PhD di Belanda adalah mahasiswa internasional dan peneliti ini dianggap sebagai pegawai universitas yang digaji. Lebih menariknya lagi, kandidat PhD dan pembimbing bekerja dalam kolaborasi yang erat.

Nah, bagi para peneliti bergelar master yang memiliki latar belakang kuat pada teori dan metode yang kuat serta kemampuan bahasa Inggrisnya memuaskan, tak ada salahnya mengikuti ajang networking sekaligus recruitment ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*