Cek Di Sini, Beasiswa S2 dan S3 di Perancis, Tutup 9 Januari 2020

Ilustrasi: Eiffel Excellence Scholarship Programme dari Pemerintah Perancis. (Ist.)
Ilustrasi: Eiffel Excellence Scholarship Programme dari Pemerintah Perancis. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Perancis membuka Eiffel Excellence Scholarship Programme, yang merupakan program beasiswa bagi kandidat internasional untuk melanjutkan studi pascasarjana di lembaga pendidikan tinggi Perancis. Beasiswa Eiffel terbuka untuk jenjang master dan PhD untuk tahun akademik 2020-2021.

BACA JUGA:

Beasiswa Eiffel untuk program master berdurasi 12 bulan (M2 level); 36 bulan (M1 level); atau 1-3 tahun, tergantung jenis program kuliah yang diambil. Beasiswa ini meliputi tunjangan bulanan dan uang saku. Disediakan pula tiket pesawat pulang-pergi, transportasi nasional, transportasi lokal, jaminan sosial, asuransi kesehatan, kegiatan budaya, serta tunjangan untuk tempat tinggal.

Sedangkan beasiswa program S3 diberikan maksimum 12 bulan atau ditujukan bagi mahasiswa doktoral tingkat lanjut yang ingin melakukan co-tutelle disertasi di Perancis. Beasiswa ini meliputi tunjangan bulanan, tiket pesawat, transportasi nasional dan lokal, serta fasilitas lain.

Beasiswa Eiffel tidak mencakup biaya pendaftaran ke universitas serta biaya kuliah. Hanya saja di Perancis, terutama di institusi pendidikan negeri, negara mendanai biaya studi per tahun untuk tiap mahasiswa tanpa terkecuali, termasuk mahasiswa internasional. Subsidi ini membuat biaya kuliah di Perancis menjadi murah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*