3 Tahun Cari Beasiswa, Maria Goreti Ika Riana: Tahun Ke-3 Baru Berhasil

Alumni StuNed Maria Goreti Ika Riana
Alumni StuNed Maria Goreti Ika Riana (KalderaNews/JS de britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gagal mendapatkan beasiswa bukan akhir segalanya. Apalagi, kalau kalian masih muda begitu. Masih banyak kesempatan yang terbuka lebar. Mumpung masih banyak kesempatan, buru lah beasiswa yang kalian inginkan hingga dapat tanpa kenal lelah.

Maria Goreti Ika Riana, penerima beasiswa StuNed 2019 ini saja mengaku 3 tahun mengejar beasiswa, baru di tahun ke-3 berhasil mendapatkannya. Lalu apa kunci keberhasilannya?

“Untuk mengejar ilmu sampai Negeri Belanda. Jangan pernah menyerah. Saya sendiri 3 tahun mengejar beasiswa. Tiap tahun saya gagal dan baru tahun ketiga saya bisa berhasil. Banyak sekali tantangan di situ karena memang sangat kompetitif. Jangan pernah menyerah dan tetap semangat,” pesannya saat berbicara dengan Kalderanews.

BACA JUGA:

Saat gagal mendapatkan beasiswa, ia lantas mencoba berkomunikasi dengan alumni dan orang yang pernah kuliah di luar dengan beasiswa, memperbaiki motivation letter, dan memperbaiki CV agar terlihat lebih bagus.

Alumni StuNed yang saat ini bekerja sebagai Program Manager di Palang Merah Internasional (PMI) ini mengaku kalau ilmu yang selama ini didapatkan saat kuliah di Belanda memang sangat berguna.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*