Inilah 5 Universitas di Tiongkok (China) dengan Mahasiswa Asal Indonesia Terbanyak

Kuliah di China (Tiongkok)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selain ke Amerika, Australia, Eropa, Jepang dan Singapura, ternyata Tiongkok (China) menjadi salah satu destinasi studi para pelajar dan mahasiswa asal Indonesia.

Tak mengherankan kalau ungkapan “Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Tiongkok” itu kini benar-benar nyata adanya. Menurut data yang dipublikasikan situs Kementerian Pendidikan RRT, pada 2018 saja ada 400.000 lebih mahasiswa asing dari 190-an Negara yang belajar di berbagai kampus di seluruh penjuru Tiongkok.

Adapun jumlah mahasiswa asal Indonesia sendiri diperkirakan ±15.000 orang, yang belajar di berbagai kampus di Tiongkok. Jumlah tersebut menjadikan Indonesia sebagai Negara berperingkat ke-7 penyumbang mahasiswa asing di Tiongkok.

BACA JUGA:

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Beijing Yaya Sutarya menegaskan pada 2019 lalu sebanyak 820 WNI menerima beasiswa dari pemerintah China yang terdiri dari 380 pelajar S1 hingga S3 dan 440 orang di lembaga pendidikan kejuruan. Ditambah 1.100 WNI menerima beasiswa program kursus singkat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*