Cara Belajar dan Bahasa Jadi Pertimbangan Penting Jika Mau Kuliah di Jerman

Ilustrasi: Pertimbangan jika mau kuliah di jerman. (Ist.)
Ilustrasi: Pertimbangan jika mau kuliah di Jerman. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sudah sejak lama, Jerman dikenal memberikan fasilitas biaya pendidikan gratis bagi warga asli Jerman dan juga pelajar internasional. Tapi untuk mendapatkannya, para pemburu pendidikan di Negeri Panzer tak selalu menempuh jalan mulus. Ada dua hal yang mesti diperhatikan sebelum melanjutkan pendidikan ke Jerman.

BACA JUGA:

Cara belajar
Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah penyesuaian cara belajar. Misal saja tentang akomodasi untuk pelajar, kualitas lembaga pendidikan yang tinggi, tunjangan transportasi umum dan asuransi, serta peningkatan kesempatan di pasar global. Dengan demikian, mahasiswa dituntut untuk terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta situasi global.

Bahasa
Jerman adalah non English speaking country terpopuler di dunia. Maka, penguasaan bahasa Jerman mutlak bagi yang akan melanjutkan pendidikan di Jerman. Banyak mahasiswa yang tak menguasai bahasa Jerman putus kuliah. Walaupun hanya untuk jenjang S1, mahasiswa diharuskan bisa berbahasa Jerman.

Universitas-universitas di Jerman sudah mengupayakan untuk meningkatkan jumlah kelas bahasa Jerman, terutama bagi mahasiswa internasional.

So, itulah dua hal penting jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di Negeri Panzer. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*