MAN 2 Kota Malang Raih Emas Olimpiade Geografi 2020




MAN 2 Kota Malang Raih Emas Olimpiade Geografi 2020. (Dok. Man 2 Malang)
MAN 2 Kota Malang Raih Emas Olimpiade Geografi 2020. (Dok. Man 2 Malang)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Tim dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang, Jawa Timur meraih prestasi di ajang Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) XV 2020 yang digelar di Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada (UGM).

Dua tim yang dikirim berhasil meraih medali emas dan perak. Tim MAN 2 Kota Malang diwakili Faizza Choirun Nabila dan Aisyah Azka Nurul Fitriyah S., Moch. Rangga Alif Dharmawan, dan Ahmad Zaky Mubaarok Mauludy.

BACA JUGA:

OLGENAS merupakan program kompetisi tahunan yang digelar Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada (UGM). Tahun ini, OLGENAS diikuti 151 SMA/MA terbaik se Indonesia. Tiap sekolah/ madrasah hanya boleh mengirimkan dua tim dengan masing-masing dua siswa. OLGENAS XV ini juga bertepatan dengan Lustrum Fakultas Geografi UGM.

OLGENAS terbagi atas beberapa tahap kompetisi. Hari pertama, peserta mengerjakan soal-soal writing test (berbahasa Inggris) selama 90 menit. Terdapat 75 soal yang harus dijawab. Para peserta juga mengerjakan 40 soal multimedia. Sementara pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan mengerjakan tes di lapangan atau outdoor learning test dengan mengunjungi Waduk Kamijoro di Kulonprogo, DI Yogyakarta. Kegiatan ditutup dengan melakukan tes geografi, seperti pembuatan poster, log book, dan studi kasus Geography Creative Collaboration (GCC). (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*