Pameo Sekolah PENABUR Mahal




Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono
Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Ada pameo Sekolah PENABUR itu mahal. Pameo adalah sindiran yang menjadi buah mulut orang atau perkataan yang lucu (untuk menyindir dan sebagainya). Tapi benarkan sekolah PENABUR itu mahal?

“Dulu-dulu ada pameo PENABUR itu mahal. Kita musti lihat dulu yang disebut mahal itu bagaimana,” tegas Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono saat berbicara pada KalderaNews.

Sekolah PENABUR sebagai sekolah swasta Kristen terbaik di Jabodetabek menaungi 80 sekolah, 32 ribu siswa, dan 2.200 guru dengan 800-an staf kependidikan.

BACA JUGA:

“80 sekolah itu level lingkungan masyarakatnya berbeda-beda. Ada yang di lingkungan kelas atas, ada yang menengah, dan ada yang menengah ke bawah,” terangnya.

Menariknya, BPK PENABUR Jakarta memperlakukan semua sekolah itu dengan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan yang sama.

“Kepala sekolah dan guru-guru kami rutin dirotasi. Artinya, kalau saya membedakan sekolah yang murah dan tidak bisa membayar uang sekolah dengan nilai yang mahal dan saya berikan guru-guru yang murah maka saya tidak akan bisa merotasi guru-guru tersebut karena beda.”

Terbukti BPK PENABUR Jakarta melakukan rotasi itu. Ia berani memberikan keyakinan kepada seluruh orangtua bahwa PENABUR dimana pun lokasinya, berapa pun murah uang sekolahnya, sama kualitas pendidikannya.

“SMAK 1 Tanjung Duren itu mahal uang sekolahnya, tapi PENABUR di Depok (TK, SD, SMP dan SMA nantinya) itu murah sekali. Demikian juga di lokasi lain. Dari sana terlihat jelas pasti ada subsidi silang.”

Selain itu, BPK PENABUR Jakarta juga mempunyai program untuk mereka yang membutuhkan bantuan biaya sekolah, bisa bertemu dengan pengurus melalui prosedur yang sudah ada, seperti lewat kepala sekolah dan seterusnya.

“Nanti kami akan memberikan penilain apakah memang layak dibantu atau tidak. Selain itu, kami juga menyediakan beasiswa prestasi untuk anak-anak yang berprestasi.”

Pada jenjang mereka yang berprestasi akan mendapatkan apresiasi, semisal juara 1 atau juara umum.

Jika ingin informasi lengkap pendaftaran sekolah-sekolah berkualitas dengan biaya terjangkau di bawah BPK PENABUR Jakarta yang tersebar di Jabodetabek, KLIK: PSB Sekolah PENABUR 2019-2020. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*