Harvard University Peringkat Pertama Dunia Versi Webometrics, 20 Besar Didominasi Amerika Serikat

Ilustrasi: Harvard University (Ist.)
Ilustrasi: Harvard University (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Harvard University ditempatkan di urutan pertama sebagai perguruan tinggi terbaik dunia versi Webometrics Ranking of World Universities 2020. Peringkat 20 besar masih didominasi kampus-kampus di Negeri Abang Sam alias Amerika Serikat (AS). Bahkan lima besar diduduki universitas ternama di AS.

BACA JUGA:

University of Oxford menjadi satu-satunya universitas di luar AS yang masuk sepuluh besar universitas terbaik di dunia. Sementara jika menilik 20 besar, selain University of Oxford, ada University of Cambridge dan University of Toronto yang berasal dari luar AS. Yang lain masih nama-nama universitas di AS.

Webometrics merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi se-dunia dengan berbasis website. Webometrics meyakini bahwa kehadiran dan visibilitas website perguruan tinggi dapat menjadi indikator kinerja sebuah universitas. Indikator ini mempertimbangkan komitmen pengajaran, hasil penelitian, prestise internasional, serta hubungan dengan masyarakat, termasuk sektor industri dan ekonomi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*