Memaknai 70 Tahun BPK PENABUR Berkarya di Indonesia

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono
Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sudah hampir 7 (tujuh) dasawarsa Yayasan Badan Pendidikan Kristen (BPK) PENABUR berkarya di bidang pendidikan. Di usianya yang ke-70, tepatnya pada tanggal 19 Juli 2020 mendatang, BPK PENABUR sudah diberi berkat dan tanggungjawab mengelola sebanyak 164 sekolah yang tersebar di 15 kota dengan sedikitnya 52.000 siswa dan 5.400 guru dan karyawan.

BPK PENABUR menuju 7 dasawarsa pun ingin mensyukuri perjalanan rahmat dalam mendidik dan menyiapkan pemimpin masa depan berdasarkan PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani) dengan berbagai acara dan kegiatan. Pun dengan yang dilakukan BPK PENABUR Jakarta.

“BPK PENABUR Jakarta juga terlibat memaknai 70 tahun BPK PENABUR. Kami merasa BPK PENABUR sudah berdiri 70 tahun, tapi mungkin cakupan impact terhadap Nusantara masih kecil,” aku Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono pada KalderaNews.

BACA JUGA:

Ia menjelaskan, kalau diperhatikan BPK PENABUR itu hanya ada di sedikit serpihan Jawa Barat bagian Barat Pulau Jawa karena sekarang ada Banten dan sedikit Sumatera Selatan, padahal Indonesia begitu luas dengan banyak teman, sahabat dan saudara-saudara kita di Indonesia Tengah dan Timur yang tentunya sangat membutuhkan pengalaman kita yang sudah dapat selama 70 tahun. Menurutnya, ini yang menjadi keprihatinan yang pertama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*