5 Langkah Mudah Daftar SNMPTN 2020 bagi Penerima KIP Kuliah

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang diluncurkan Presiden Joko Widodo merupakan bukti kehadiran negara untuk membantu warganya memperoleh hak pendidikan hingga bangku kuliah. Negara hadir untuk mendukung generasi muda, calon pemimpin masa depan, yang berpotensi tetapi membutuhkan dukungan finansial agar dapat memiliki akses yang sama untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pemerintah menargetkan 818.000 mahasiswa untuk menerima KIP Kuliah pada tahun 2020. KIP Kuliah dikelompokkan menjadi KIP Kuliah dan KIP Kuliah Afirmasi yang mencakup dukungan bagi penyandang disabilitas, peserta program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) untuk Orang Asli Papua di wilayah Papua dan Papua Barat, wilayah 3T (terdepan, terluar, atau tertinggal), serta wilayah yang terkena dampak bencana alam atau konflik sosial.

BACA JUGA:

Lalu seperti apa cara daftar SNMPTN bagi penerima KIP Kuliah? Berikut ini 5 langkah mudahnya seperti disampaikan Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*