Pelajaran Berharga dari Tragedi Susur Sungai Sempor SMPN 1 Turi

Susur Sungai Sempor SMPN 1 Turi
Susur Sungai Sempor SMPN 1 Turi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud, Ainun Na’im mengimbau agar kegiatan ekstrakurikuler direncanakan dan dilakukan dengan memperhitungkan kondisi lingkungan untuk keselamatan anak didik.

“Jika ada program yang dilahirkan di luar sekolah maka harus diperhitungkan dengan baik keselamatan anak didik termasuk juga melibatkan masyarakat di daerah tempat kegiatan tersebut,” pesan Ainun saat memberikan pengarahan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman yang dihadiri semua kepala sekolah jenjang SMP di Kabupaten Sleman.

BACA JUGA:

Usai memberikan arahan di Disdik Sleman, Tim Kemendikbud meninjau lokasi Sungai Sempor tempat insiden susur sungai yang terjadi Jumat (21/2) kemarin. Selanjutnya rombongan melakukan takziah dan menyampaikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal yaitu: Nur Azizah siswi kelas VIII A dan Latifah Zulfa siswi kelas VIII B.

Ainun Na’im juga menyampaikan ucapan belasungkawa dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kepada keluarga korban insiden susur sungai tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*