Ingat, Pendaftaran KIP Kuliah 2-31 Maret 2020, Cek Di Sini




Tampilan Laman resmi KIP Kuliah
Tampilan Laman resmi KIP Kuliah (KalderaNews/Y. Prayogo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbud akan membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah alias KIP Kuliah bagi para pemegang Kartu Indonesia Pintar yang ingin mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pendaftaran KIP Kuliah akan mulai dibuka pada 2-31 Maret 2020 melalui laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

BACA JUGA:

“Tahun ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan KIP Kuliah agar terintegrasi dengan kebijakan yang telah dilaksanakan selama lima tahun terakhir, yaitu KIP yang dimiliki siswa SMA maupun SMK,” ujar Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam. KIP Kuliah ini merupakan penguatan program Bidikmisi yang memperluas akses mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Tapi, KIP Kuliah ini untuk sementara diperuntukkan hanya bagi calon mahasiswa baru.

Untuk itu, pendaftaran SNMPTN yang telah dibuka, diperpanjang khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang membutuhkan KIP Kuliah. Seharusnya, pendaftaran SNMPTN akan berakhir pada 27 Februari 2020. “Bagi calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang membutuhkan KIP Kuliah disediakan perpanjangan waktu yang menyesuaikan pendaftaran KIP Kuliah, yakni 2 sampai 31 Maret 2020, katanya. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*