Sekolah Internasional di Jakarta Selatan Diliburkan, Diduga Terkait Penyebaran Virus Corona

Ilustrasi: penyebaran virus corona. (Ist.)
Ilustrasi: penyebaran virus corona. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebuah sekolah internasional di kawasan Jakarta Selatan terpaksa meliburkan kegiatan belajar-mengajar selama dua pekan ke depan. Hal ini lantaran seorang guru berkewarganegaraan asing tengah menjalani pemeriksaan berkaitan dengan virus corona.

BACA JUGA:

Kepala Bidang SD dan PKLK Dinas Pendidikan DKI Jakarta Momon Sulaeman membenarkan hal ini. Menurut Momon, pihaknya juga telah melakukan pengecekan ke sekolah tersebut. “Kami sudah cek ke sekolahnya juga sekolahnya libur,” kata Momon yang juga mengaku mendapatkan surat edaran dari internal sekolah tersebut.

Surat edaran dari sekolah tersebut untuk orangtua yang isinya memberikan informasi bahwa sekolah diliburkan sampai 14 hari ke depan, sejak 3 Maret sampai 16 Maret 2020. Pihak sekolah juga menyampaikan adanya seorang guru yang sedang diperiksa terkait virus Covid-19.

Sekolah teresbut memberlakukan masa karantina mandiri selama 14 hari, kecuali jika pihaknya telah mendapatkan hasil negatif terhadap guru yang sedang diperiksa tersebut. Pihak sekolah juga menganjurkan kepada orangtua murid agar memeriksakan diri segera ke dokter apabila menunjukkan gejala mirip dengan flu.

Sementara, pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum bisa menggali informasi lebih lanjut terkait hal ini, karena pihak sekolah belum memberikan laporan secara resmi ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sony Juhersoni mengaku, pihaknya belum berhasil mengkonfirmasi kabar tersebut, lantaran sekolah libur. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*