Wajib Tahu, Inilah Alasan Kamu Pilih Jurusan Teknobiologi

Ilustrasi: Alasan memilih jurusan Teknobiologi. (Ist.)
Ilustrasi: Alasan memilih jurusan Teknobiologi. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com —  Tahukah kamu jurusan teknobiologi alias bioteknologi? Mungkin masih agak asing di telinga ya! Padahal bidang ini amat menjanjikan di masa depan.

BACA JUGA:

Nah, kenalan dulu yuk dengan bidang teknobiologi!

Teknobiologi atau lebih dikenal dengan bioteknologi merupakan bidang keilmuan yang berjasa revolusi pada hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, kesehatan, pengobatan, serta yang lain.

Penerapan bioteknologi di kehidupan amat luas, misal menciptakan perbaikan terhadap teknik pencegahan, deteksi, dan penanganan penyakit. Bioteknologi juga berperan mengembangan teknik produksi serta perbaikan kualitas hasil pertanian.

Bioteknologi juga punya peran penting di bidang industri pangan modern. Secara umum, teknobiologi ini mempelajari teknologi pemanfaatan makhluk hidup dalam skala besar. Fungsinya untuk menghasilkan produk yang memiliki nilai guna bagi manusia.

Jika kamu memilih jurusan ini, kamu bisa memperdalam wawasan di bidang teknik fermentasi, teknologi enzim, analisa mikroorganisme, rekayasa genetika, analisa DNA, dan pemurnian produk biologis. Ada pula ilmu kultur jaringan tanaman, dan sebagainya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*