20 Ucapan Hardiknas Bertema Corona untuk Penyemangat dalam Belajar

Semangat dan Malas Belajar
Belajar (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada Sabtu 2 Mei 2020 bertema “Belajar dari Covid-19” akan dirayakan dengan cara unik karena pandemi Covid-19.

Nah, biar Hardiknas menjadi semarak, tak ada salahnya di Hari Lahir Tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro, berbagi ucapan penyemangat dalam belajar yang bisa dikirimkan lewat medsos, whatsapp dan media lainnya untuk para siswa, mahasiswa, atau teman sekolah dan kuliah.

Belajar di rumah, tidak di sekolah atau kampus karena Corona, tak jarang membuat siswa dan mahasiswa jenuh, bosan dan kurang semangat sehingga perlu dimotivasi.

BACA JUGA:

Berikut ini ucapan inspirasi nan kece buat siswa, mahasiswa atau temen-teman sekolah dan kuliahmu saat Hardiknas 2020:

  1. Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar di rumah! Demi kemajuan negeri ini. Jangan patah semangat! Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.
  2. Soto babat sate rusa. Hari senja merah merona. Alangkah hebat anak Indonesia. Tetap belajar walau sedang Corona. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  3. Mereka yang ingin berhenti belajar dan menuntut ilmu akan menjadi pemilik masa lalu, tetapi mereka yang terus giat belajar akan menjadi pemilik masa depan. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  4. Belinya biasa di Kota Langkat. Minum jahe badannya hangat. Walau virus belum diangkat. Kita belajar tetap semangat. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  5. Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit dibanding di masa sulit Covid-19. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  6. Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang di rumah sebagai guru. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  7. Dari kenangan Covid-19 kita belajar. Berat buruknya hidup pada akhirnya kita tetap di sini dan menikmati hari ini. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  8. Belajar adalah pilihan. Jika kamu memilih belajar dengan senang maka hidup akan senang, jika kamu memilih susah maka hidup pun akan terasa susah. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  9. Percayalah Covid-19 adalah sebuah petualangan yang akan memberikanmu cara baru dalam memandang kehidupan. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  10. Hidup ini memang susah maka jangan membuatnya menjadi lebih susah lagi dengan kemalasan saat belajar di rumah. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  11. Hidup susah bukan berarti kita tidak pantas bahagia. Hidup mudah bukan berarti itu berharga. Nikmatilah saat belajar dan bekerja rumah dengan makna. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  12. Tetaplah bersyukur bisa belajar di rumah. Setiap orang hidup dengan perjuangannya masing-masing, jadi tidak perlu merasa paling susah sedunia. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  13. Hidup itu susah, tapi kamu tidak sendiri. Banyak yang lebih buruk darimu, tapi mereka bisa bertahan. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  14. Ilmu dalam hidup yang susah diaplikasikan salah satunya adalah selalu merasa kaya agar terbiasa memberi. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  15. Hidup susah bukan untuk dikeluhkan, tetapi untuk dinikmati dan dijalani sambil melihat ada begitu banyak orang yang lebih susah dari kita. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  16. Kota Sumedang sejuk hawanya. Banyak orang pergi ke sawah. Walaupun sedang pandemic Corona. Tetaplah belajar walau di rumah. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  17. Pendidikan bukan hanya persoalan ke sekolah dan kampus lalu mendapatkan ijazah, tapi soal memperluas wawasan serta menyerap ilmu kehidupan. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  18. Jika tidak ingin merasakan pahitnya dalam proses mencari ilmu di masa Corona ini maka bersiaplah untuk menahan rasa sakitnya kebodohan sepanjang hidup. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  19. Orang bijak belajar ketika mereka bisa, sedangkan orang bodoh belajar ketika mereka dalam keadaan terpaksa. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  20. Kalau mau menunggu sampai Covid-19 berlalu, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu. Semangat belajar. Selamat Hari Pendidikan 2020

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*