Keren, Siswi Gowa Raih Juara Olimpiade Liga Pelajar Indonesia

Mahdiyyah Mufadhdhal Ansar. (Ist.)
Mahdiyyah Mufadhdhal Ansar. (Ist.)

GOWA, KalderaNews.com – Meskipun di tengah pandemi covid-19, seorang siswi SMAN 5 Gowa, Sulawesi Selatan berhasil menyabet juara satu tingkat nasional, di ajang Olimpiade Liga Pelajar Indonesia. Adalah Mahdiyyah Mufadhdhal Ansar, yang berhasil meraih juara pertama nasional dengan nilai apresiasi tertinggi dalam lomba cepat tepat yang digelar Club Olimpiade Indonesia bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU).

BACA JUGA:

Kompetisi diperuntukkan bagi siswa tingkat SMA/sederajat dan diikuti berbagai sekolah dari seluruh Indonesia. Ajang ini sudah diadakan 13 kali, dengan mata lomba kimia, fisika, biologi, bahasa Indonesia, geografi, sejarah, dan matematika. Lomba diadakan serentak secara daring.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa diberi kesempatan meraih prestasi peringkat satu nasional. Saya senang bisa mendapat itu semua, walaupun dalam kondisi yang bisa dibilang kurang memungkinkan untuk meraih sebuah prestasi di masa sulit ini,” ujar Mahdiyyah.

Awalnya, Mahdiyyah mengikuti lomba ini karena memang tidak memiliki kesibukan di rumah, selain belajar secara daring. “Saya pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar kelak ilmu saya ini dapat berguna untuk orang lain apalagi untuk bangsa ini,” ujar siswi yang pernah dinobatkan sebagai Penulis Terbaik ketiga antologi cerpen Anlitera Publisher se-Indonesia. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*