Deadline Beasiswa IFI Kuliah D3 dan S1 di Prancis 15 Juni 2020

Beaiswa ke Prancis
Beaiswa ke Prancis
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa D3 dan S1 ke Prancis dibuka bagi lulusan SMA/SMK/Sederajat oleh Pemerintah Prancis melalui Institut Prancis di Indonesia (IFI) di bawah Kedutaan Besar Prancis di Indonesia.

Program beasiswa yang dibuka untuk semua jurusan ini mencakup biaya pembuatan visa pelajar ke Prancis, biaya kuliah, biaya tiket pesawat PP Indonesia-Prancis dalam satu durasi pendidikan, biaya CVEC dan akses prioritas ke asrama universitas. Di luar ini semua dibiayai secara mandiri.

Pilihan universitas dan program studi klik Campus France, sementara itu untuk program studi yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris bisa klik: Campus Ingggris.

BACA JUGA:

Pelamar beasiswa harus terlebih dahuku diterima di universitas dan program studi yang dituju. Pendaftaran ke universitas swasta di website masing-masing, sedangkan universitas negeri lalui platform online Campus France yang bernama CEF France.

Syarat dan ketentuan beasiswa:

  • Peserta berkebangsaan Indonesia
  • Berusia maksimum 21 tahun
  • Minimal berijazah SMA/SMK/Sederajat
  • Mempunyai profil yang baik dan bermotivasi yang kuat untuk melanjutkan studi ke Prancis
  • Sudah diterima di institusi pendidikan tinggi Prancis untuk tahun ajaran 2020/2021
  • Tidak sedang/akan mendapatkan beasiswa apapun dari pihak lain
  • Berkas softcopy yang dibutuhkan, yakni bukti identitas: paspor atau KTP, Curriculum Vitae (CV) dalam bahasa Inggris/Prancis sesuai dengan bahasa yang digunakan pada program studi yang dipilih, surat motivasi dalam bahasa Inggris/Prancis sesuai dengan bahasa yang digunakan pada program studi yang dipilih, surat penerimaan di institusi pendidikan tinggi Prancis, bukti kemampuan bahasa Prancis (DELF/DALF/TCF) dan/atau Inggris (IELTS atau TOEFL iBT) dan ijazah dan transkrip nilai SMA/SMK/Sederajat. Bagi yang belum mempunyai ijazah dan transkrip nilai bisa diganti dengan Surat Keterangan Lulus dan nilai raport tiap semester.

Berkas-berkas yang sudah lengkap dikirim dalam bentuk softcopy format PDF atau Word yang dijadikan satu dalam folder Zip ke alamat email: beasiswa@ifi-id.com, dengan subjek email “Candidature – Programme de Bourses Partielles D3 & S1”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*