Dosen Untar Sebut New Normal Butuh Kreasi Baru

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dosen Universitas Tarumanegara (Untar) sekaligus Founder Donkmax Creative Strategic Dr. Drs. Eddy Supriyatna Marizar, M. Hum menegaskan kreasi usaha baru merupakan bagian dari new normal.

“New Normal merupakan distorsi keadaan normal dari sisi keamanan, kesehatan dan keselamatan, serta usaha, termasuk bisnis dan industri. Distorsi normal dalam konteks kreasi usaha baru baiknya dimulai dari ide kreatif. Ide merupakan faktor fundamental dan modal terbesar dalam kreasi usaha baru,” paparnya di webinar “Kreasi Usaha Baru di Era New Normal” oleh Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) Untar, Jumat, 12 Juni 2020 lalu.

BACA JUGA:

Menurutnya, kreasi usaha baru dapat menjadi strategi untuk menghadapi new normal.

“Kreasi usaha baru adalah upaya untuk menciptakan karya unik, mendongkrak hasil karya sehingga memiliki nilai tambah, serta mewujudkan hasil karya yang belum pernah ada, sehingga melahirkan inovasi,” ucapnya seperti dikutip situs resmi Untar.

“Ketika berburu dan mencari ide baru, maka dibutuhkan pemikiran santai, pemikiran yang irasional dan imajinatif. Namun, untuk mewujudkannya, dibutuhkan pemikiran dan tindakan serius, yang rasional dan logis,” sambungnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*