3 Skema Beasiswa Penuh ke Jepang bagi Lulusan SMA/K Sederajat Monbukagakusho/ MEXT) Tutup 15 Juli 2020

Anak-anak di Jepang
Anak-anak di Jepang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/ MEXT) Jepang menawarkan beasiswa bagi pelajar Indonesia lulusan SMA/K dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Jepang melalui program beasiswa Monbukagakusho/ MEXT 2020.

Ada 3 skema beasiswa yang dibuka untuk pelajar Indonesia, yakni, Program Undergraduate (GAKUBU), Program College of Technology (KOSEN) dan Program Specialized Training College (SENSHU).

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah secara penuh (termasuk biaya sekolah persiapan), tunjangan hidup sebesar kurang lebih ¥117.000/bulan, tiket pesawat pergi pulang Indonesia-Jepang, bebas biaya pengurusan visa pelajar dan tanpa ikatan dinas.

BACA JUGA:

Sebelum berkuliah di universitas (Program Undergraduate (GAKUBU), penerima beasiswa akan belajar bahasa Jepang, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu sosial (bagi yang memilih bidang studi IPS), dan fisika, kimia, biologi (bagi yang memilih bidang studi IPA) di sekolah persiapan selama 1 tahun di Jepang. Total masa belajar yaitu 5 tahun (bagi yang memilih bidang studi kedokteran, total masa belajar yaitu 7 tahun).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*