Cekidot, 5 Skema untuk 2.000 Beasiswa D3 dan S1 di Universitas Budi Luhur




Gerbang Universitas Budi Luhur
Gerbang Universitas Budi Luhur (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian lulusan SMA yang ingin kuliah D3 atau S1 di Universitas Budi Luhur, tak ada salahnya membidik tawaran 2.000 beasiswa dalam skema 5 beasiswa ini.

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung program pemerintah SDM Unggul, Indonesia Maju maka Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur menyediakan 2000 beasiswa bagi putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia tanpa melihat suku, ras, agama dan golongan dengan membayar biaya pendaftaran Rp. 250.000,- (datang langsung) dan Rp. 150.000,- (online).

Seperti apa skema beasiswa yang ditawarkan? Berikut ini 5 skema seperti dikutip dari situs resmi Universitas Budi Luhur:

BACA JUGA:

  1. Jalur Prestasi Akademik
    Beasiswa yang bisa diperoleh berdasarkan hasil prestasi akademik siswa pada semester 4 atau 5 atau 6 pada kelas 11 dan 12: Beasiswa grade A: Bebas Biaya Investasi Pendidikan (BIP) 100%, Beasiswa grade B: Bebas Biaya Investasi Pendidikan (BIP) 80% dan Beasiswa grade C: Bebas Biaya Investasi Pendidikan (BIP) 60%. Syarat jalur ini adalah nilai rapor SMA/sederajat rata-rata >= 7.00 untuk semester 4 atau 5 atau 6 atau memiliki peringkat kelas.
  2. Jalur Prestasi
    Bebas Biaya Investasi Pendidikan (BIP) 100% dan bebas biaya kuliah sesuai dengan prestasinya selama menjadi mahasiswa, diberikan untuk bidang: olah raga, seni dan budaya, olimpiade sains, debat, MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), Pesparawi (Pesta Panduan Suara Gerejawi) dan prestasi lainnya. Syarat jalur ini dibuktikan dengan sertifikat prestasi dan lulus uji kemampuan.
  3. Jalur Penghargaan
    Bebas Biaya Investasi Pendidikan(BIP) 100% diberikan bagi putra putri dosen/guru, putra putri TNI/Polri/Purnawirawan, pengendara (driver) ojol. Syarat dapat membuktikan dengan dokumen-dokumen terkait.
  4. Jalur SNMPTN/SBMPTN
    Bebas Biaya Investasi Pendidikan (BIP) 100% dengan syarat dibuktikan dengan kartu SNMPTN atau SBMPTN.
  5. Jalur Bidik Misi
    Beasiswa pemerintah berupa bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu dengan syarat terdaftar pada program bidikmisi LLDIKTI, lulus tes potensi akademik dari Universitas Budi Luhur dan mengikuti persyaratan yang ditentukan oleh Kemenristekdikti. Yang dimaksud bisa jadi KIP Kuliah yang saat ini ditangani Kemendikbud.

Informasi lengkap dan pendaftaran beasiswa ini, KLIK: 5 Skema untuk 2.000 Beasiswa D3 dan S1 di Universitas Budi Luhur.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*