Mahasiswa Bisa Belajar pada Siapa Saja, Jokowi: Tidak Hanya pada Dosen

Pesan Presiden Jokowi di Hari Pendidikan Nasional 2020. (repro: y.prayogo/KalderaNews.com)
Pesan Presiden Jokowi di Hari Pendidikan Nasional 2020. (repro: y.prayogo/KalderaNews.com)

BOGOR, KalderaNews.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meminta pemimpin perguruan tinggi untuk lebih aktif meningkatkan kerja sama dengan industri termasuk dengan kawasan industri terdekat.

Tidak hanya mendapatkan pengalaman bekerja bagi mahasiswa, tetapi bekerja sama untuk penelitian, pengembangan teknologi, pengembangan ilmu murni serta riset dan pengembangan di dunia industri.

BACA JUGA:

“Jika ada kawasan industri terdekat ajak segera bekerja sama. Buka fakultas atau departemen atau program studi yang karakter keilmuannya dekat dengan jenis industri di kawasan tersebut,” tegas jokowi saat membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI), Konvensi Kampus XVI dan Temu Tahunan XXII dari Istana Bogor, Sabtu, 4 Juli 2020.

Pada kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan pentingnya memerdekakan mahasiswa agar bisa belajar kepada siapa saja sehingga mahasiswa bisa menangkap perubahan terhadap perubahan dunia yang dinamis.

“Fasilitasi mahasiswa agar bisa belajar pada siapa saja. Mahasiswa tidak hanya belajar kepada dosen, tetapi mahasiswa juga belajar kepada pelaku industri, kepada wirausahawan, kepada praktisi pemerintahan, kepada praktisi hukum dan kepada para pelaku lapangan lainnya,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*