Duh, Ternyata Ada Peserta KSN-P Daring 2020 Jenjang SMA Kesulitan Masuk ke Aplikasi

Olimpiade Sains Nasional (OSN) Vs Kompetisi Sains Nasional (KSN)
Olimpiade Sains Nasional (OSN) Vs Kompetisi Sains Nasional (KSN) (KalderaNews/Malena)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Subbagian Tata Usaha Puspresnas, Muslih, mengakui masih ada peserta KSN-P jenjang sekolah menengah atas (SMA) yang belum terhubung dengan aplikasi KSN daring.

“Peserta KSN tingkat provinsi berjumlah 13.819 siswa dari seluruh Indonesia, dari jumlah tersebut, masih ada satu persen peserta yang belum masuk ke aplikasi,” ujar Muslih di Hotel Harris Sentul Bogor seperti dikutip dari situs Kemdikbud, Senin, 10 Agustus 2020.

JADWAL TERBARU KSN 2020: KSN Jenjang SD, SMP, SMA 2020 Dihelat Secara Daring pada Oktober-November 2020 Berikut Jadwal Terbarunya

Untuk peserta yang belum masuk ke aplikasi, panitia pusat akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi. Panitia pusat ingin memastikan agar peserta yang belum terhubung ke aplikasi daring tidak dirugikan dan diberikan solusi setelah diketahui permasalahannya.

BACA JUGA:

“Intinya kita ingin memastikan semua peserta dapat mengikuti kompetisi ini. Jadi kalau ada peserta yang terkendala sinyal atau peralatan, kita tetap upayakan agar mereka bisa mengikuti KSN, misalnya dengan sistem luring,” imbuh Muslih.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*