Untuk Merayakan 17 Agustus, Inilah Gerakan Satu Juta Masker Merah Putih Produk Siswa SMK




Ilustrasi: Gerakan Satu Juta Masker Merah Putih. (Ist.)
Ilustrasi: Gerakan Satu Juta Masker Merah Putih. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Wikan Sakarinto meluncurkan Gerakan Satu Juta Masker Merah Putih dari Vokasi untuk Indonesia”. Masker ini merupakan produksi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

BACA JUGA:

“Masker ini akan dibagikan ke masyarakat dan peserta didik di seluruh Indonesia melalui SMK, Perguruan Tinggi Vokasi, Lembaga Kursus dan Pelatihan, dan Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri,” kata Wikan Sakarinto.

Gerakan ini melibatkan seluruh elemen yang ada di bawah Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan. Setiap sekolah yang mengambil peran akan membuat masing- masing minimal 5.000 masker kain yang akan langsung dibagikan kepada warga sekolah dan lingkungan di sekitarnya.

Dirjen Diksi juga menyebutkan, berdasar penyesuaian Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yang mengatur pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan di masa pandemi, maka pembelajaran tatap muka diperbolehkan bagi sekolah yang berada di zona kuning dan hijau yang telah memenuhi persyaratan. Sementara, pembelajaran praktik bagi peserta didik SMK/MAK pada zona oranye dan merah sedapat mungkin dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh. Tetapi, bila diperlukan, pembelajaran praktik di laboratorium, studio, bengkel, dan tempat pembelajaran praktik yang lain, diperbolehkan dengan wajib menerapkan protokol kesehatan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*