Saat Mahasiswa Pernah Dapat IPK 1,36, Tapi Kini Jadi Rektor Untar

Ilustrasi: Profesor Agustinus Purna Irawan, Rektor Universitas Tarumanagara. (repro: KalderaNews.com/y.prayogo)
Ilustrasi: Profesor Agustinus Purna Irawan, Rektor Universitas Tarumanagara. (repro: KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Profesor Agustinus Purna Irawan kembali resmi menjadi Rektor Universitas Tarumanagara ( Untar) periode 2020-2024. Ini merupakan periode kedua Agustinus menjabat Rektor Untar.

Pelantikan Rektor Untar dilakukan Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara, Budiarsa Sastrawinata di Auditorium Untar yang disiarkan secara online. Saban empat tahun, Yayasan Tarumanagara melakukan seleksi pemilihan Rektor Untar. Tetapi, di tengah pandemi Covid-19, Yayasan Tarumanagara mengubah peraturan tentang tata cara seleksi dan pemilihan rektor.

BACA JUGA:

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara, Ariawan Gunadi mengatakan, “Tata cara dan seleksi ini memang beda prosesnya dari empat tahun lalu. Kalau tak ada di pandemi, seperti tahun 2016, kita membuka pencalonan seluas-luasnya, baik dari dalam maupun luar,” katanya.

Ariawan menyebutkan, ada dua pertimbangan Yayasan Tarumanagara kembali menunjuk Agustinus sebagai Rektor Untar. Pertama, karena yayasan memiliki kewenangan untuk menetapkan calon rektor dan Agustinus dinilai memiliki prestasi pada masa jabatan 2016-2020. “Beliau sekarang berhasil mengangkat Untar menjadi peringkat ketujuh untuk swasta dan nasional ke-31. Jadi prestasi yang luar biasa beserta pencapaian yang lainnya,” ujar Ariawan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*