Dokter Reisa: Yuk Terapkan 3M dalam Keseharian!

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro. (Ist.)
Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan 3M dalam keseharian. Ia juga mengatakan lebih baik di rumah saja untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Dari data Kementerian Kesehatan per 18 September 2020, menurut Reisa, penambahan pasien sembuh hari ini tercatat paling tinggi sejak kasus pertama, yakni mencapai 4.088 kasus.

BACA JUGA:

“Kini, angka kesembuhan semakin baik berada di kisaran 71%, artinya 7 dari 10 orang yang terpapar dari Covid-19 telah sehat dan produktif kembali,” ujar Reisa.

Total pasien sembuh, kata Reisa, sudah mencapai 170.774 kasus dan untuk kasus aktifnya ada 56.409 kasus. Ia pun mengatakan, dari data-data itu menunjukkan bahwa saat ini pasien positif yang sedang dirawat kurang dari 1/3 total kasus yang ada.

Kasus aktif itu adalah jumlah pasien yang saat ini dalam perawatan atau isolasi, maka kondisi baik ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. “Yang utama bagi kita adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari terus biasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*