Valentino Jebret: Mahasiswa Baru Harus Pakai Taktik Catenaccio

Ilustrasi: Valentino Jebret menjadi pembicara dalam penyambutan mahasiswa baru Universitas Esa Unggul. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Valentino Jebret menjadi pembicara dalam penyambutan mahasiswa baru Universitas Esa Unggul. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, penyambutaan mahasiswa baru (welcoming student) Universitas Esa Unggul (UEU) digelar melalui daring. Acara ini tetap meriah dengan kehadiran bintang tamu presenter Valentino Simanjuntak atau yang dikenal sebagai Valentino Jebret.

Kepada lebih dari 600 mahasiswa baru UEU, Valentino mengatakan, situasi wabah Covid-19 ini sangat berat bagi mahasiswa baru yang sangat ingin bersosialisasi dan mengenal lingkungan kampus lebih dalam.

BACA JUGA:

“Kalo gue jadi kalian sih, gue gak sanggup tuh, karena hal utama kuliah kan sosialisasi dengan teman-teman. Jadi, kalau seperti ini kan kalian dibatasi, tapi apa yang bisa kalian lakukan adalah tetap kreatif dan inovatif dalam setiap kondisi yang terjadi di kehidupan kalian,” kata Valentino.

Ia juga mengajak para mahasiswa baru untuk beradaptasi dan tak mudah menyerah dalam menghadapi situasi saat ini. Valentino mengibaratkan sepakbola dengan konsep Catenaccio, yang merupakan sebuah teknik bertahan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*