Valentino Jebret: Mahasiswa Baru Harus Pakai Taktik Catenaccio

Ilustrasi: Valentino Jebret menjadi pembicara dalam penyambutan mahasiswa baru Universitas Esa Unggul. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Valentino Jebret menjadi pembicara dalam penyambutan mahasiswa baru Universitas Esa Unggul. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, penyambutaan mahasiswa baru (welcoming student) Universitas Esa Unggul (UEU) digelar melalui daring. Acara ini tetap meriah dengan kehadiran bintang tamu presenter Valentino Simanjuntak atau yang dikenal sebagai Valentino Jebret.

Kepada lebih dari 600 mahasiswa baru UEU, Valentino mengatakan, situasi wabah Covid-19 ini sangat berat bagi mahasiswa baru yang sangat ingin bersosialisasi dan mengenal lingkungan kampus lebih dalam.

BACA JUGA:

“Kalo gue jadi kalian sih, gue gak sanggup tuh, karena hal utama kuliah kan sosialisasi dengan teman-teman. Jadi, kalau seperti ini kan kalian dibatasi, tapi apa yang bisa kalian lakukan adalah tetap kreatif dan inovatif dalam setiap kondisi yang terjadi di kehidupan kalian,” kata Valentino.

Ia juga mengajak para mahasiswa baru untuk beradaptasi dan tak mudah menyerah dalam menghadapi situasi saat ini. Valentino mengibaratkan sepakbola dengan konsep Catenaccio, yang merupakan sebuah teknik bertahan.

“Penting bagi kalian untuk mampu beradaptasi di tengah kondisi seperti saat ini. Kalau kalian tidak merespon dan tidak menerima gaya kuliah seperti sekarang, pasti tidak bisa mengambil hasil yang maksimal,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran UEU, Dr. Purwanto mengatakan bahwa mahasiswa baru tahun ini adalah saksi sejarah pembelajaran di Indonesia. “Ingat, kalian merupakan generasi yang unik, karena kalian dipaksa untuk beradaptasi dengan lingkungan saat ini. Kondisi yang terjadi saat ini bukanlah keinginan kita, tapi kita tentunya harus terus beradaptasi pada perubahan dan kondisi yang terus berubah,” ujarnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*