Mantap, Film “Blinded Little Pony” Karya Mahasiswa UMN Meraih Piala Angsa Emas UIFF

Film “Blinded Little Pony” karya mahasiswa UMN meraih piala Angsa Emas UIFF. (KalderaNews.com/Dok.UMN)
Film “Blinded Little Pony” karya mahasiswa UMN meraih piala Angsa Emas UIFF. (KalderaNews.com/Dok.UMN)

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa jurusan Film Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menorehkan prestasi. Adalah Marlyne Vanessa bersama teman-temannya berhasil meraih Piala Angsa Emas dalam Universitas Indonesia Film Festival (UIFF) 2020. Penghargaan ini diraih melalui karya film bertajuk “Blinded Little Pony”.

BACA JUGA:

“Tentu kami, para dosen, turut bangga atas prestasi yang dicapai para mahasiswa kami ini. Semoga prestasi ini memacu para mahasiswa yang lain,” ujar Kus Sudarsono, Kepala Program Studi Film UMN.

Sementara, Produser Film Marlyne Vanessa mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan tim ketika mampu memenangkan penghargaan tertinggi pada ajang tersebut. Selain itu, ini merupakan pengalaman yang sangat memotivasi kami juga untuk terus berkarya, ketika film kami mendapat apresiasi dari juri-juri hebat dalam ajang tersebut dan juga para penonton.”

Film ini mengangkat cerita kehidupan Claretta Sunshine, artis cilik dengan 1,2 juta orang yang sayang kepadanya di Instagram. Ketenaran Claretta merupakan hasil jerih payah Siska, ibu Claretta yang ingin membagikan kelucuan sang anak kepada masyarakat melalui media sosial.

Sebelum membuat film, Marlyne bersama tim melakukan riset selama 3 bulan. Sementara dalam proses syuting, dia juga memastikan hak-hak keamanan dan kenyamanan dari aktor anak yang terlibat dalam produksi ini terpenuhi. “Sehingga kami bukan semata-mata hanya mengangkat isu tersebut untuk film kami, melainkan turut menerapkan prosedur yang sesuai pada produksi kami,” tutur Marlyne.

UIFF merupakan festival film yang digelar UKM Sinematografi UI dan pertama kali diadakan pada 2014. Festival ini berfokus pada literasi, apresiasi, kompetisi, serta diskusi film pendek mahasiswa dari seluruh Indonesia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*