Penerimaan Siswa Baru di PENABUR Kini Sudah Bisa Dilakukan dengan Ujung Jari

Philip Sebastian Haryanto, alumnus PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) awardee ASEAN Undergraduate Scholarship ke Nanyang Technological University (NTU) dan National University of Singapore (NUS)
Peserta didik di PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) (KalderaNews/PSKG)

JAKARTA, KalderaNews.com – Adaptasi, inovasi dan kreativitas adalah tiga kata kunci untuk menangkap peluang di tengah pandemi Covid-19 yang dampaknya kini makin meluas hingga ke berbagai sendi kehidupan, tak terkecuali di sektor pendidikan.

BPK PENABUR Jakarta sebagai salah satu sekolah swasta Kristen terbaik Indonesia juga merasakan dampak wabah Covid-19. Dampak yang nyata terlihat adalah peralihan proses belajar mengajar tatap muka yang ternyata bisa teradaptasi dengan cepat melalui digitalisasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan elegan mengikuti teknologi terkini.

Tak hanya digitalisasi PJJ semata, adaptasi, inovasi dan kreativitas itu terwujud dalam wajah baru proses penerimaan siswa baru di tengah pandemi Covid-19. Menyikapi pandemi Covid-19,  BPK PENABUR Jakarta sangat adaptif dalam proses penerimaan siswa baru dengan memperkenalkan Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online.

BACA JUGA:

“Sebenarnya yang kami lakukan ini bukan baru sekarang ini, tetapi sudah sejak beberapa tahun yang lalu. PSB Online ini bukan baru pertama kali dilakukan. Kami sudah merintis cikal bakal PSB Online ini sejak beberapa tahun yang lalu. Pandemi Covid-19 semakin mendorong kami untuk lebih cepat lagi dengan PSB Online ini. Pendaftarannya kini sudah  bisa dilakukan dengan ujung jari orang tua,” tegas Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati Tobing saat berbincang dengan KalderaNews.

Ia menambahkan PSB Online ini akan memudahkan orang tua saat mendaftarkan putra-putri tercintanya di 80 sekolah nasional dan internasional di bawah naungan BPK PENABUR Jakarta mulai dari jenjang TKK, SD, SMP, SMA dan SMK yang tersebar di Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

“Kami memfasilitasi orang tua dengan PSB Online. Orang tua tak perlu datang ke sekolah. Mereka bisa mendaftarkan putra-putrinya melalui gadget dan laptop dengan cepat dan mudah,” imbuhnya.

Menariknya, selama PSB Online Tahun Pelajaran 2021/2022 yang bertepatan dengan 7 Dasawarsa BPK PENABUR, ada banyak promosi menarik bagi orang tua atau wali siswa yang mendaftarkan putra-putri tercintanya di PENABUR.

“Kami memberikan promosi triple benefit mulai Early Bird, Sibling hingga Alumni. Lebih menguntungkan karena promosi-promosi ini bisa digabungkan dan khusus untuk potongan alumni tinggal menunjukkan fotokopi rapor atau kartu pelajar,” tandasnya.

Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati Tobing
Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati Tobing (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)

Tak hanya triple benefit, untuk SPP (uang sekolah) dan uang pangkal di BPK PENABUR Jakarta tidak akan mengalami kenaikan dari tahun lalu.

Triple benefit dan beragam kentungan pendaftaran ini bisa dinikmati orang tua dan wali siswa sejak penerimaan siswa baru di BPK PENABUR Jakarta resmi dibuka melalui gelaran virtual bertajuk “Gempita PENABUR 9.9” pada Rabu, 9 September 2020 mulai pukul 09:09 WIB yang akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan (performance) peserta didik dan alumni, games, doorprize dan kehadiran bintang tamu Choky Sitohang.

“Kami harap orang tua jangan ragu-ragu lagi. BPK PENABUR Jakarta sudah berpengalaman selama 70 tahun untuk mendidik putra-putri bapak-ibu supaya siap menghadapi era perubahan yang serba cepat di masa depan. Saya mengajak orang tua untuk tahu lebih detailnya dengan menghubungi TK, SD, SMP, SMA maupun SPK terdekat.”

“Kepercayaan orang tua itu sangat kami jaga dan kami terus belajar tanpa henti untuk mengembangkan diri, sehingga kebutuhan anak-anak di masa depan di era disrupsi benar-benar terpenuhi dan terfasilitasi,” pungkasnya jelang peluncuran Penerimaaan Siswa Baru (PSB) Online.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*