Kenapa “Wkwkwk” Jadi Simbol Tertawa Online? Ternyata Begini Sejarahnya

Sharing for Empowerment

Versi yang ketiga diungkapkan Muhammad Hakim di situs Quora. Di tahun 1990-an, komputer mulai populer di Indonesia. Saat itu, orang muda menggunakan tawa khas tokoh kartun Donald Duck untuk saling mengejek dalam percakapan sehari-hari. Tawa itu kemudian disimbolkan dengan “wkwkwk”

Simbol tertawa di negara lain

Rupanya tak hanya warganet Indonesia yang memiliki simbol tertawa. Di negeri lain juga memiliki simbol tertawa yang tentu berbeda-beda. Berikut beberapa simbol tertawa di negara lain:

Ha ha ha

Di negara berbahasa Inggris, biasanya mengekspresikan tawa dengan “ha ha” atau “Ha ha ha!” Tapi ada pula yang memakai “he he”, tetapi dengan kesan agak congkak atau mengejek.

Kkkkkk

Di negara yang berbahasa Portugis, terutama di Brasil biasanya memakai simbol “Kkkkk” untuk menunjukkan tawa.

Xaxaxa

Ini berlaku di Yunani, jika kamu kamu mau mengekspresikan tawa online yang terpingkal-pingkal.

Olololo

Jika kamu punya kenalan orang dari Rusia, coba ekspresikan tawa kamu dengan “Olololo” atau “олололо” dalam alfabet Sirilik.




1 Comment

  1. Wkwkwk asalnya dari orang Sunda dia ketawa ngejek temennya sambil ngikutin bebek jari di ketiak ketawanya wekwekwekwek tulisannya di rubah jadi wkwkwkkwkwkwkw. Itulah uniknya orang Sunda. Jadi sejarahnya gak panjang lebar bukan dari game online hadeuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*