Inilah Daftar Lengkap Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur

Universitas Swasta di Jakarta
Universitas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Buat milenial yang ingin kuliah di universitas-universitas swasta yang ada di Jawa Timur, ada baiknya mengulik satu per satu pilihannya di website resminya.

Kali ini KalderaNews menyajikan daftar lengkap universitas swasta yang ada di Jawa Timur untuk pilihan. Pada dasarnya universitas memang berbeda dengan institut, sekolah tinggi, politeknik dan akademi.

Secara umum dapat dikatakan bahwa universitas merupakan perguruan tinggi yang terdiri atas berbagai macam fakultas yang mencakup bidang teknologi, ilmu pengetahuan, dan seni. Dibandingkan perguruan tinggi lainnya, universitas menyediakan pilihan jurusan yang lebih banyak jenisnya.

BACA JUGA:

Selain itu, dalam universitas juga terdapat pendidikan vokasi dan akademik. Bahkan di beberapa universitas yang memenuhi syarat juga terdapat pendidikan profesi seperti di bidang kedokteran, hukum, dan farmasi.

Kampus-kampus ini tersebar di Surabaya, Malang, Banyuwangi, Situbondo, Bojonegoro, Madiun, Bondowoso, Jombang, Jember, Blitar, Lamongan, Gresik, Jember, Kediri, Madura, Sidoarjo, Lumajang dan lain-lainnya. Berikut ini daftar lengkap universitas/perguruan tinggi swasta di Jawa Timur tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*