1 Juta Guru Honorer Bisa Jadi ASN pada 2021, Asal Lolos Tes Jalur Ini




Tak Usah Dibatasi, DPR: Guru Honorer K2 Diberi Kemudahan Saja
Guru honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Tasikmalaya menggelar aksi unjuk rasa di Kantor BKD Tasikmalaya, Jawa Barat (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini jumlah guru honorer terbilang masih cukup banyak. Berbicara di acara Peluncuran Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS, Selasa, 17 November 2020, Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan bahwa semua guru honorer berkesempatan menjadi aparatur sipil negara (ASN) mulai 2021.

Kesempatan itu dibuka melalui tes online untuk skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dengan target 1 juta guru honorer yang diangkat menjadi ASN lewat skema ini.

BACA JUGA:

“Di 2021 ditunggu untuk melakukan proses seleksi massal, di mana guru honorer bisa menunjukkan kelayakannya melalui tes online,” tegas Nadiem.

Nadiem pun menegaskan bila guru honorer lulus menjadi ASN PPPK maka kesejahteraannya akan meningkat karena gajinya langsung dari anggaran pemerintah pusat.

“Kita rangkul guru honorer, itu bukti kita hadir dan berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*