UNAS Berkomitmen Tingkatkan Mutu Belajar SD Selama Pandemi

Program Kejar Mutu Sekolah Dasar (KalderaNews/Dok. UNAS)
Program Kejar Mutu Sekolah Dasar (KalderaNews/Dok. UNAS)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Nasional (Unas) bersama Kemdikbud mengadakan Program Mutu Sekolah Dasar di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para guru sekolah dasar, Direktur Sekolah Dasar Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd, dan Ketua P4M UNAS, Dr. Diana Fawzia, MA melalui webinar zoom.

“Program ini dilakukan dalam bentuk kegiatan pendampingan psikososial dan penguatan implementasi modul pembelajaran yang telah dirancang Kemdikbud untuk membantu siswa SD belajar di masa Pandemi Covid-19. Dalam program ini Kemdikbud bekerja sama dengan beberapa lembaga penggiat pendidikan, termasuk P4M Universitas Nasional,”  ujarnya.

Ketua P4M Unas, Dr. Diana Fawzia mengatakan bahwa banyak orang tua dan siswa merasa stres, anak menjadi bosan, hingga akhirnya malas belajar. Bahkan, ada anak yang mengalami kekerasan fisik atau psikis dari orang tua yang tidak sabar.

BACA JUGA:

“Melalui program ini diharapkan dapat mengejar mutu pendidikan tersebut, melalui penyampaian modul pembelajaran yang telah disediakan Kemdikbud dan juga kegiatan pendampingan psikososial,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*