PJJ Ciptakan Jarak Emosional dan Kognitif, Direktur SEAQIL: Guru Perlu Cara Efektif

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL), Luh Anik Mayani menegaskan program Altissia yang dirancang untuk memfasilitasi guru bahasa melalui platform pembelajaran digital sukses dilakukan dengan jumlah peserta mencapai 600 orang guru/dosen bahasa Inggris, Jerman, dan Perancis yang berasal dari delapan negara di Asia Tenggara, yaitu Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Thailand, serta Vietnam.

Selama tiga bulan mereka mempelajari empat keterampilan bahasa melalui platform digital dan setiap peserta telah mengikuti pelatihan secara daring minimal 64 jam.

SEAQIL berupaya menciptakan pengalaman belajar bahasa yang efektif bagi setiap peserta, serta dapat meningkatkan kemahiran berbahasa para guru/dosen berdasarkan standar CEFR (Common European Framework of Reference for Languages/Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa) secara efektif.

BACA JUGA:

Program beasiswa ini merupakan kontribusi SEAQIL, sebagai bagian dari SEAMEO Regional Center, dalam upaya kerja sama pendidikan global untuk penanggulangan Covid-19, terutama demi kemajuan pendidikan bahasa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*