Inilah Makna Logo dan Sejarah Peringatan Hari Ibu 2020

Logo Peringatan Hari Ibu 2020. (KalderaNews.com/Dok. Kemen. PPPA)
Logo Peringatan Hari Ibu 2020. (KalderaNews.com/Dok. Kemen. PPPA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peringatan Hari Ibu kita rayakan setiap tahun pada 22 Desember. Peringatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan. Hasil survei UN Women menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

BACA JUGA:

Bintang menambahkan, situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah para perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan. Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

“Melalui Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 ini, saya berharap, perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun. Untuk itu, mari warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran, kerja, dan karya nyata untuk Indonesia tercinta. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” ucap Bintang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*