5 Trik Anti Gagal Bagi Kamu yang Mau Masuk Jurusan Desain

Ilustrasi: Trik bagi kamu yang ingin masuk jurusan desain. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Trik bagi kamu yang ingin masuk jurusan desain. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu berminat melanjutkan kuliah di jurusan desain? Jika iya, sebaiknya mulai sekarang kamu mempersiapkan diri. Jurusan desain itu tak melulu menggambar lho. Ada beragam ilmu yang bisa kamu pelajari di jurusan ini.

BACA JUGA:

Maka, jika kamu ingin masuk ke jurusan desain perlu mempersiapkan diri. Dan inilah 5 trik jitu bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jurusan desain:

Tidak Melulu Menggambar

Jurusan desain identik dengan aktivitas menggambar. Hal tersebut tak sepenuhnya salah, lantaran sebagian besar waktumu di jurusan desain akan dihabiskan untuk menggambar. Tetapi, ada berbagai aspek lain yang penting untuk diperhatikan, seperti warna, komposisi, tipografi, dan lain sebagainya. Jadi, selagi kamu terus mengasah kemampuan menggambar, imbangi pula dengan mempelajari hal-hal tersebut.

Cari Kenalan Mahasiswa Desain

Untuk memperdalam tentang jurusan desain, cobalah mencari kenalan mahasiswa jurusan desain dari universitas impian kamu. Lantas, cari tahu jenis tes menggambar seperti apa yang biasanya diterapkan dari tahun ke tahun. Kamu juga bisa sekaligus menanyakan banyak hal tentang kehidupan kuliah di jurusan desain, sehingga kamu lebih siap memasuki gerbang kampus jurusan desain.

Temukan Gaya Khas Kamu

Jangan terburu-buru merasa rendah diri bila hasil gambar kamu tidak sebaik teman-teman lain. Hal tersebut hanya masalah gaya khas dan selera masing-masing. Lebih baik, kamu fokus mengembangkan gaya khasmu dalam menggambar, sehingga dapat memberi unsur unik dan original dalam karya.

Belajar dari Internet

Cara lain untuk menemukan gaya khas dalam menggambar adalah belajar dengan media internet. Dari situ kamu akan mendapatkan aneka ragam gaya dalam menggambar, sehingga kamu dapat menemukan gaya yang khas kamu banget. Dengan banyak melihat gaya menggambar dan karya-karya orang lain, secara tidak langsung kamu juga sedang belajar.

Terus Berlatih

Cara paling ampuh dan jitu agar kamu makin siap menempuh jenjang pendidikan di jurusan desain adalah dengan terus belajar dan melatih diri. Teruslah memperbaiki diri sepanjang waktu, agar kamu menjadi yang terbaik dalam setiap karya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*