Inilah Pemenang Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2020, Mendikbud: Ingat Akar Budaya Kita

Ilustrasi: Salah satu penampilan peserta Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XV tahun 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Salah satu penampilan peserta Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XV tahun 2020. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XV tahun 2020 telah usai. Para pemenang pun telah diumumkan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan apresiasi kepada peserta Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2020. “Pesan saya, jaman boleh berubah dan pasti akan berubah, terbuka dengan perkembangan jaman adalah sebuah keseharusan apabila kita ingin menjadi bangsa yang maju, tapi tetaplah ingat akar budaya kita,” katanya dalam Malam Apresiasi dan Penghargaan Peksiminas 2020.

BACA JUGA::

Ke depan, lanjut Nadiem, mahasiswa harus terus berkarya, terus kreatif, dan terus menyebarkan pengalaman positif kepada masyarakat. “Bangsa Indonesia memiliki bekal budaya yang kaya, kearifan lokal, dan khasanah kebudayaan nusantara, memajukannya adalah dengan melakukan interaksi budaya seperti dengan diadakannya acara ini,” lanjutnya.

Pekan Seni Mahasiswa Nasional bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Dengan kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi serta kreasi seni untuk memperkaya budaya bangsa.

Peksiminas digelar dengan lima belas mata tangkai, Seni Tari, Vokal Grup, Nyanyi Pop, Keroncong, Seriosa, Dangdut, Baca Puisi, Monolog, Seni Lukis, Desain Poster, Fotografi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, dan Komik Strip. Setiap mata tangkai terdiri dari 3 juri. Komposisi juri merupakan kombinasi antara juri yang berasal dari perguruan tinggi dan juri yang berasal dari profesional.

Nah, berikut ini pemenang Pekan Seni Mahasiswa Nasional XV Tahun 2020:


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*