Sambut Dies Natalis Ke-55, Universitas Trisakti Ingin Perkuat IPTEK

Universitas Trisakti rayakan Dies Natalis ke-55. Kampus perjuangan bertekad untuk memperkuat IPTEK berstandar internasional (KalderaNews/Ist)
Universitas Trisakti rayakan Dies Natalis ke-55. Kampus perjuangan bertekad untuk memperkuat IPTEK berstandar internasional (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Trisakti sambut Dies Natalis ke-55 yang digelar secara daring pada Senin (30/11). Sudah setengah abad lebih Universitas Trisakti hadir sebagai kampus perjuangan di Indonesia. Rektor Universitas Trisakti Prof dr Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD mengatakan bahwa Trisakti bertekad untuk menjadi universitas berstandar internasional dalam pengembangan IPTEK.

Hal ini selaras dengan kebijakan program kampus merdeka. Beragam kebijakan pada Renstra dan Renop 2020-2024 akan mempercepat efisiensi serta visi dan misi delapan indikator perguruan tinggi untuk program tersebut.

“Renstra dan Renop 2020-2024 universitas akan fokus pada penguatan kepuasan pemangku kepentingan atas kualitas lulusan melalui peningkatan kualitas pembelajaran dalam suasana akademik yang mampu menumbuhkan kembangkan suasana co-creation dan co-production,” ujarnya.

BACA JUGA:

Demi mencapai tujuan tersebut, maka kegiatan pembelajaran akan menggunakan empat strategi utama, yaitu peningkatan kualitas proses pembelajaran berbasis OBE, pengembangan kemahasiswaan untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif, peningkatan integrasi tridarma dan budaya meneliti, serta peningkatan kualitas kerja sama dengan pihak luar yang mengedepankan model kemitraan.

Strategi utama tersebut didukung oleh kualitas dosen dan tenaga kependidikan yang sejahtera. Demi menjaga kesejahteraan para pemangku kepentingan kampus, maka perguruan tinggi menguatkan tata kelola dengan prinsip good university governance, dan internasionalisasi. Adanya prinsip tersebut membuat semua pihak berpartisipasi aktif dalam mengambil keputusan dan bekerja sama untuk menciptakan nilai tambah di lingkungan kampus.

Selain itu, Ketua Pelaksana Harian Dies Natalis Universitas Trisakti ke-55 Trisakti, M Yudhi Lutfi menuturkan bahwa  dies natalis kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tidak hanya prosesi sidang senat, namun berbagai  kegiatan dan perlombaan digelar secara virtual.

“Dies natalis tahun ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan virtual yang dimulai sejak awal November 2020 dan pengumumannya nanti 5 Desember,” ucapnya.

Trisakti membuat perlombaan untuk para siswa SMA atau SMK dan juga mahasiswa untuk menyambut Dies Natalis ke55. Ragam lomba dibuat untuk memeriahkan momentum penting Trisakti, seperti lomba story telling, senam TikTok, tari kreasi dan kabar lagu untuk siswa sekolah. Sementara, mahasiswa dapat mengikuti lomba karya ilmiah populer, vlog, English debate, tilawatil quran dan e-Sport Mobile Legend.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*