Wali Kota Hingga Kapolda Jadi Guru Saat Simulasi Sekolah Tatap Muka di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadir menjadi guru di hadapan belasan pelajar kelas IX saat simulasi sekolah tatap muka
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadir menjadi guru di hadapan belasan pelajar kelas IX saat simulasi sekolah tatap muka (KalderaNews/Disdik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Simulasi sekolah tatap muka di SMPN 1 Surabaya pada pekan ini Selasa, Desember 2020 tampak beda dari biasanya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadir menjadi guru di hadapan belasan pelajar kelas IX.

Tak hanya pelajar di SMPN 1 Surabaya, namun seluruh pelajar kelas IX jenjang SMP juga mengikuti materi yang disampaikan Wali Kota Risma melalui online.

Wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini mengajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tentang dampak positif dan negatif yang ditimbulkan dari globalisasi.

BACA JUGA:

“Persaingan kalian saat ini bukan antara pelajar SMPN 1 dengan SMP lain. Tapi persaingan kalian adalah dengan anak-anak di seluruh dunia. Itulah salah satu dampak globalisasi. Jadi kalian harus sehat, kalian harus kuat, supaya bisa mengalahkan mereka,” kata Wali Kota Risma di sela paparannya.

Bagi Wali Kota Risma, menjadi sosok pengajar atau guru bagi pelajar Surabaya bukanlah yang pertama. Sebab, sebelumnya, ia sempat beberapa kali menjadi pengajar sekolah daring bagi anak-anak Surabaya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*